Cara memasang klakson keong pada motor

by Bryansastro on 11:07 AM, 18-Dec-12

Category: Tips kendaraan

Bismillah.

Untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips/cara memasang klakson keong pada sepeda motor.

ok,peralatan yg dibutuhkan adalah;
-Klakson keong.
-Relay 4 kaki.
-Soket relay(dudukan relay dgn 4 kabel).
-Kabel secukupnya.

keong.jpeg


relay.jpg


Cara pemasangan;
Lepas kedua kabel yg menuju ke klakson,trus sambungkan ke kaki relay no 85 dan 86,setelah itu hidupkan kunci kontak dan tekan tombol klakson,jika terdengar bunyi "klik"pada relay berarti instalasinya sudah benar,selanjutnya sambungkan kaki relay no 30 ke aki(+)tp jangan lupa tambahkan sekring biar aman,trus sambungkan kaki relay no 87 ke klakson keong,jika pada klakson terdapat 2 kaki maka kaki yg satunya hrs disambungkan ke body motor.

Catatan:no kaki relay ada di dekat kaki relay.

Demikianlah Cara memasang klakson keong pada motor,selamat mencoba dan smoga bermanfaat.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

13 responses to "Cara memasang klakson keong pada motor"

gracielo [09:12 PM, 05-Apr-13]

Mantap kang

jgn lupa mampir blog q kang
Follow back kang smile

Bryansastro [08:23 AM, 06-Apr-13]

@gracielo,
makasih kunjungannya sob

Tri [10:22 PM, 07-Jun-13]

Mas untuk no 85 dan no 86 itu dari saklar klakson bawaan ya,,,

urang bogor [12:51 AM, 08-Jun-13]

Manfaat banget nih ilmunya..Tambah lagi dong tips yg lainnya

Bryansastro [06:10 AM, 08-Jun-13]

@Tri ,
ya,betul mas,kaki no 85 dan 86 disambungkan ke kedua kabel klakson bawaan.
Terima kasih kunjungannya mas.

Bryansastro [06:15 AM, 08-Jun-13]

@urang bogor:
ok..insya alloh mas,terima kasih kunjungannya.

slamet rizki dian pradanasti [12:43 PM, 02-Jul-13]

mampir master sekalian lapor follow sukses

furqon [08:46 PM, 18-Jul-13]

Tambah wiring gan biar lebih jelas smile

SITEPU [08:24 PM, 08-Oct-13]

ok..mksy bnyk tipsnya bang.

darmanto [09:08 AM, 21-Nov-13]

kang kalo pasang klakson keong di megapro gimana kang ? Apa bisa langsung pasang , apa pakai relay ? Soalnya aku ingin ganti yang aslinya dengan keong variasi , mohon petunjuknya kang .

Bryansastro [09:37 AM, 25-Dec-13]

@darmanto,
sebenarnya gak pakai relay juga bisa,tapi tombol klakson bisa terbakar,jadi lebih baik pakai relay.
makasih dah mampir bro.

mas tri [12:41 AM, 22-Feb-14]

mas gmn klau pasang klakson keong yg ada setelan nadanya

Bryansastro [09:06 PM, 22-Feb-14]

@mas tri,
Pada prinsipnya tetap sama mas,kaki relay 87 disambung ke input tegangan (+) pada rangkaian/pengatur nada klakson,sedangkan untuk kaki-kaki relay yg lain tidak ada perubahan.
selamat mencoba smoga berhasil dan makasih atas kunjungannya.

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images